Rabu, 30 Januari 2013

"Create Your Own Sushi Cake", Perkenalan Sushi Cake dari Poke Sushi

thumbnail


Jakarta - Sushi cake merupakan rangkaian aneka jenis sushi yang disusun seperti cake. Bentuknya bisa seperti bentuk hati, mobil, sampai tas. Sebuah restoran Jepang di Jakarta yang menghadirkan hidangan unik ini untuk tamu yang merayakan ulang tahun dan pesta.

Menu Sushi Cake di Poke Sushi sudah diperkenalkan sejak November 2011. Sushi cake ini pertama kali dipesan oleh seorang pria yang ingin memberikan hadiah istimewa berupa Sushi Cake untuk pasangannya. Ternyata kedatangan menu tersebut disambut positif oleh masyarakat.

“Saat kita taruh fotonya di Facebook banyak yang suka dan akhirnya pesanan Sushi Cake semakin banyak,” kata Dina Silvana selaku Outlet Manager. Ukuran, bentuk, dan jenis sushi di dalamnnya akan dibuat sesuai kebutuhan. Satu Sushi Cake dijual mulai harga Rp 350.000 sampai Rp 1.650.000.

Proses pembuatan Sushi Cake cukup rumit. Seperti layaknya seni membuat kue, berbagai warna hingga jenis sushi dikreasikan untuk dijadikan berbagai macam bentuk. Di Poke Sushi bentuk yang paling populer adalah hati, yang berupa aneka sushi yang disusun beberapa lapis hingga membentuk tampilan tiga dimensi.

Untuk lebih memperkenalkan proses pembuatan dua menu andalan pada hari Rabu (30/01/2013) digelar cooking class yang berlokasi di Poke Sushi, Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan, Cooking class ini bertajuk “Create Your Own Sushi Cake” bagi para wartawan.

Peserta diajarkan untuk membuat dua buah menu yaitu Agedashi Tofu dan Fried Udon Special Oleh Chef Teguh Suroso. Untuk puncak acaranya, para peserta berkompetisi untuk menyajikan sebuah Sushi Cake yang menarik.

Agedashi Tofu, sajian sederhana berupa tofu goreng dengan kuah shoyu yang gampang dibuat. Saus shoyu dituangkan sebelum menaruh tofu hgoreng. Sebagai toppingnya daun bawang, lobak serut, dan Katsuoboshi atau serutan halus ikan kayu.

Sementara Fried Udon Special, udon goreng yang dimasak dengan seafood seperti udang, salmon, dan scallop. Sausnya terbuat dari tomat, cuka, kecap manis, dan lemon. Aromanya sangat wangi dengan rasanya gurih asam.

Kreasi Sushi Cake yang dilombakan terdiri dari California Roll, Philadelphia Roll, Caterpilar Roll, Salmon dan Tuna Sashimi. “Sushi Cake terbaik harus memenuhi nilai kerapian dan kreatifitas,” tutur Chef Teguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog Visitor

Hot Now !